Jumat, 30 Desember 2011

AKE MOSITE

     Pukul 23:59 hari ini diramalkan(olehku sendiri) akan banya jutaan bahkan milyaran pasang mata yang masih terjaga. Memang belum terjadi namun kemungkinan besar bakalan terjadi, lantaran apa ? Mereka yang masih meleh hanya menantikan 1 hal pergantian tahun. Memang sich terjadi sekali setahun namun aneh saja melihat sebagian besar gelombang manusia melakukan selebrasi konyol pergantian tahun pun dengan hal hal yang sepele.

Lebih anehnya lagi mereka akan membanjiri tempat tempat keramaian tertentu, rela macet berjam jam hanya untuk momon sepele yang sebagian besar hanya untuyk bersenang senang saja. Aneh lagi ada beberapa yang hanya terjaga hingga pukul 04:00 kemudian pulang terus tidur tanpa menyaksikan moment matahari terbit awal tahun, bukankah pada saat matahari terbit itu baru terjadi momont yang cukup berarti  ? ? ?


     Akhir tahun & Awal tahun. Bukankah akan lebih berguna jika akhir tahun digunakan untuk mengevaluasi segala yang kita lakukan selama setahun belakangan, segala bentuk hal hal posintip dan negatif ditahun ini alangkah baiknya dievaluasi ketimbang mengantri macet dijalanan dan menghabiskan waktu, tenaga, uang. Awal tahun juga baiknya untuk membuat rencana rencana kedepan apa yang harus dilakukan untuk memp[erbaiki poin minus ditahun yang telah berlalu dan merancang poin poin plus yang musti ditinggkatkan lagi.
     Sebuah pengaruh budaya yang mengglobal. Jika dipikir pikir tidak ada bedanya orang yang mengalamai momon pergantian tahun secara terjaga ataupun tidur. yang jelas tahunnya sudah ganti thoo. Yah jika dibilang pada malam tahun baru banyak tempat yang mengadakan hiburan hiburan berbagai macam, bahkan mendatangkan artis artis papan atas merupakan godaan yang sulit dilewatkan. Akah tetapi bentukevaluasi dan plaining kerap kali ditinggalkan bahkan tidak dilakukan. Hanya sekedar mencari hiburan dan sensasi sesaat, apa ituya mentalitas sebagian besar manusia sekarang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar