Senin, 26 Desember 2011

Every thing start in the end

Desember, sebuah bulah terakhir dalam penanggalan masehi. Ya untuk sebagian besar orang Desember adalah bulan penghabisan dalam satu tahun. Segala aktifitas yang berkenaan dengan program akhir tahunan seperti tutup buku, evaluasi tahunan semuanya dilaksanakan pada desember. Bulan pamungkas pada suatu tahun.


03-12-2011, merupakan sebuah tanggal yang dapat dikatakan momentumku, segala puncak kegiatan berawal dari tanggal itu.Segala bentuk aktifitas baru, tanggung jawab baru hingga kebiasaan baru semuanya berawal di Desember. Amanat dari Orang tua yang tentunya takdapat ditinggalkan "Tuntutlah ilmu, Carilah sebanyak mungkin Ilmu yang berguna untuk kebaikan" merupakan semester pemuncak aktifitas dari serentetan semester yang telah dilalui. Omanah organisasi pun takboleh diabaikan, disanalah karakter dan idealisme terbentuk, juga permohonan menjadi mentor dan pendamping di 2 organisasi berbeda yang tidak dapat ditinggal (apa tidak salah pilih ya). Komitmen  dengan rekan senasip seperjuangan; Rekan rekan Ajur (Alih Jalu) yang telah mengantongi ekor Amd dibelakang  nama mereka juga harus terlaksana sesuai rencana. KKN start at desember, mengharuskan kekuatan fisik n mental serta dompet yang mantap. Keinginan melatih profesionalitas diri dengan mencicipi sedikit rasanya dunia kerja juga merupakan amahan, dengan durasi kontrak 1 tahun mendatan, pun dimualai pada Desember ini.
aku tak ingin menjadi SuperMan, namun tuntutan mengharuskanku menjadi super person. Membagi kebutuhan fisik, mental dengan amahan yang harus dilaksanakan. menejemen waktu, hal yang harus benar benar terlaksana dengan matang. Membagi waktu belajar, ngerjain tugas, laporan praktikum, agenda KKN, organisasi, juga parttime work dan tak lupa kebnutuhan refresing fisik n mental agar kondisi selalu terjaga. Memang benar bahwa "Smooth sea never make a good sailorship" semakin besar tantangan semakin kuat kita nantinya, namun kadang rasanya aku pun butuh waktu untuk mengambil napas sejenak setelah terus berlari. Namun seiring berjalannya waktu maka menejement waktu yang ketat ini akan memberikan pelajaran yang sangat berharga nantinya, menambah kualitas diri dalam berjuang, pengalaman, link danh barokah dari ALLAH. InsyaALLAH amin, selama niat yang ada pun karena ALLAH, maka jalan seterjal apapun kan ada solisinya

GANBATTE                 頑張って

Tidak ada komentar:

Posting Komentar